27.12.18

Cemilan Khas Bandung : Makaroni Brayy

Begitu yang tertera di tampak depan dari kemasan snack atau cemilan Makaroni Brayy. Makaroni lazim dipakai oleh juru masak baik restauran maupun rumahan sebagai pelengkap menu sayur sop, omelet, spagheti atau salad.

Namun di tangan Asep Sudarman, Makaroni menjadi cemilan yang renyah dan dikemas secara apik dalam kemasan alumunium foil (standing pouch). Ada 3 (tiga) varian rasa yang dimiliki oleh produk UKM Kabupaten Bandung ini, yaitu:

  • Makaroni Brayy Rasa Pedas Jeruk Bawang - varian ini terasa sedap dan pedas dengan balutan rempah berupa potongan daun jeruk dengan aromanya yang begitu menyeruak mengundang selera.
  • Makaroni Brayy Rasa Pedas Seblak - penikmat varian yang satu ini akan menikmati aroma kencur yang bikin nagih dan makaroninya pun memberikan rasa seblak - sambel khas priangan.
  • Makarani Brayy Rasa Keju - renyah saat digigit dan rasa bumbu kejunya gurih.
Cemilan yang baik adalah yang memenuhi standar produk dalam kemasan yang banyak beredar di pasaran. Makaroni Brayy memenuhi standar tersebut karena makanan ringan ini sudah mengantongi ijin Dinkes P-IRT.

Dengan berat 110 gram, Makaroni Brayy dibanderol dengan harga Rp11.500 saja. Komposisi dari cemilan yang kemasannya didominasi oleh warna hitam tersebut antara lain; makaroni pilihan, minyak nabati, bumbu rempah alami, garam dan bumbu racik khusus (yang merupakan rahasia dapur dari Makaroni Brayy).

Menurut pemiliknya, Cemilan Khas Bandung : Makaroni Brayy ini merupakan salah satu panganan basah khas Bandung. Kemudian diolah secara higienis dipadukan dengan racikan bumbu rempah alami. Sehingga menghasilkan cemilan yang memiliki rasa gurih, pedas.

"Itu yang menyebabkan Makaroni Brayy disukai semua kalangan," tegas Asep - owner Makaroni Brayy pada sebuah kesempatan saat bertemu dengan penulis.

Cemilan Khas Bandung : Makaroni Brayy
[foto; winny]
Makaroni Brayy diproduksi di bawah perusahaan Brayy Snack yang beralamat di Kabupaten Bandung.
Anda berminat dengan Cemilan Khas Bandung : Makaroni Brayy? Silakan hubungi via SMS dengan format: #Nama (spasi) Alamat (spasi) banyaknya pesanan lalu kirim ke 0877-3000-2644.
"Makaroni Brayy saat ini memiliki kemasan yang terbilang inovatif sebab 100% produk Indonesia dan bekas kemasannya bisa diaur ulang. Setelah diolah bentuknya kering namun tidak akan mengurangi rasa aslinya," janji Asep saat menutup perbincangan.