Header Ads

Sajian Khas Lebaran atau Idul Fitri : Gumiwang Kacang Bumbu Rempah

Sajian Khas Lebaran atau Idul Fitri : Gumiwang Kacang Bumbu Rempah Pembaca - seperti biasa, sebelum jauh menjelaskan tentang Sajian Khas Lebaran atau Idul Fitri : Gumiwang - akan saya coba sajikan perbincangan penulis dengan sang pemilik dari Gumiwang Kacang Bumbu Rempah yaitu Dra. Herni Sri Sugiani - atau biasa disapa dengan panggilan Umi.

Kami bertemu saat seminar dan pelatihan pengoptimalan e-Commerce Bukalapak di Hotel Pia beberapa waktu yang telah lewat (informasinya bisa dibaca di sini). Dari pertemuan ini terdapat beberapa informasi tentang kehidupan atau pengalaman yang sudah didapatkan selama menjadi pelaku UKM Kabupaten Bandung.

Menurut istri dari pasangan Iman S. Riyadi (54 tahun) ini seiring membangun bisnis produk cemilannya tersebut, Gumiwang Kacang Bumbu Rempah sudah beberapa kali menjadi pembicara untuk memotivasi pelaku UKM lain yang juga meraih kesuksesan dalam bisnis.

"Alhamdulillah ...kami sudah beberapa kali diminta untuk mengisi seminar sebagai success story teller," tegas Umi kepada UKM Bandung waktu itu.

"Dan kami pun dipercaya menjadi ketua UKM Digital serta ketua Komunitas UKM Bojongsoang," tambahnya yang hari ini produknya sudah dipasarkan di Bukalapak - bisa dilihat di akun Gumiwang Kacang Bumbu Rempah.

Dari usia bisnis, produk tersebut masih terbilang muda, sebab baru dibangun pada 2017 dijalankan dengan memotivasi bisnis, "Ingin menjadi orang yang sukses dunia akhirat". Sempat ditanya mengenai momen yang tidak bisa dilupakan, Umi dengan antusias menyebutkan bahwa banyak orang yang tiba-tiba mengenali dirinya tapi justru lebih dulu tahu dan mengenal produknya tersebut.

Dari sana Umi langsung mengambil hikmahnya, "Artinya bagi saya bersyukur banyak yang sudah mengenali gumiwang. Atas izin bantuan Allah pastinya."

"Dan setelah bisnis berjalan, Gumiwang Kacang Bumbu Rempah kami ini bisa sampai hingga ke Tanah Suci Mekah Madinah. Itu juga amazing," ungkap Umi dengan sumringah.

Berbicara kiat-kiat, sehubungan dengan baru berjalan dua tahun saja, Umi langsung memberikan wejangannya.

"Kiat-kiat agar tetap bertahan bisnis adalah perkuat keimanan dan keyakinan, dengan semakin optimis dan bersemangat. Karena dengan bisnis bisa membantu sesama, setidaknya membuka lapangan pekerjaan," ucap Umi.

"Karena saya yakin bisnis ini menjanjikan dan bisa mengkaryakan orang lain. Semakin yakin lagi dengan dalil bisnis itu 9 pintu rezeki. Untung rugi bukan yang utama," imbuh Umi.

Menurut Umi pula menyebutkan bahwa dengan bisnis bisa menjadi wasilah menolong agama. Bisnis itu ibadah lain yang juga dicontohkan Rasulullah. Jadi harus bertahan berjalan dan berkembang.

Dua varian unggulan dari Gumiwang Kacang Bumbu Rempah

dua varian unggulan Gumiwang Kacang Bumbu Rempah
Dua varian unggulan dari Gumiwang Kacang Bumbu Rempah
Saat ini Gumiwang Kacang Bumbu Rempah memiliki dua produk unggulan yang dikemas menggunakan kemasan kekinian yaitu; standing pouch.

"Produk unggulan kami menggunakan standing pouch 200 gram; Gumiwang pedes dan ori. Kenapa? Karena kedua produk inilah yang memiliki banyak peminat," ujar Umi.

"Tapi kalo pas Ramadhan (bulan puasa), produk unggulan Gumiwang Kacang Bumbu Rempah yang paling banyak dicari adalah produk dengan kemasan 1 kiloan," sambungnya.

Sajian Khas Lebaran atau Idul Fitri : Gumiwang Kacang Bumbu Rempah

Dari pengamatan UKM Bandung bisa disimpulkan, alasannya bisa dikatakan produknya unggul sebab Gumiwang bisa untuk dijadikan oleh-oleh sekaligus cemilan ditambah lagi dengan kemasannya yang terbilang aman banget.

Pembaca tidak perlu lagi 'lembur' memasak kacang yang biasa disajikan bersama cemilan khas lebaran lainnya.

"Pelanggan tidak usah repot-repot saat merayakan hari raya lebaran, Gumiwang Kacang Bumbu Rempah mampu menjadi solusi," kata Umi mengakhiri perbincangan dengan sedikit berpromosi.



Nama lengkap : DRA. HERNI SRI SUGIANI
USIA : 50 TH
Nama Suami : IMAN S RIYADI (54 TH)

NAMA ANAK
ALIFA ADNIDANNISA INSANI ST.P.
23TH

AUFA BAHAUDDIN ANNADHIFA INSANI
19 TH

Alamat Gumiwang Kacang Bumbu Rempah:
Griya Bandung Asri 1
Blok C 157
Bojongsoang 40288

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.