Header Ads

Google My Business Bagi Akun Kios Agro Anda

Belum lama ini (Jumat, 27/9) telah diselenggarakan Diklat Pemasaran Online Bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Diskopdagin Kabupaten Indramayu 2019. Acara ini diselenggarakan bertujuan agar adanya pengembangan sarana pemasaran produk usaha di jalur online.

Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu di Tahun Anggaran 2019 ini menggelar acara tersebut di Hotel Wiwi Perkasa 2 yang beralamat di jalan Tridaya Barat 44 Indramayu.

Ada banyak materi yang diberikan pada Diklat Pemasaran Online Bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Diskopdagin Kabupaten Indramayu 2019 kemarin. Sebut saja; Pengantar e-Commerce, Social Media Marketing, Pengenalan Website, Pemasaran Lewat Youtube dan Pemasaran Produk di Kios Agro.

Sesi interaktif Materi Google My Business bagi Akun Kios Agro Anda
Sesi interaktif Materi Google My Business bagi Akun Kios Agro Anda

Pemasaran Produk di Kios Agro

Khususnya Kios Agro, pemateri didatangkan langsung dari Bandung - tempat Kios Agro berada dengan menghadirkan Kang Adetruna membawakan materi, "Google My Business Bagi Akun Kios Agro Anda". Sedangkan Kang Ari membawakan materi Teknis Mendaftar Akun Berjualan di Kios Agro.

Acara berlangsung dengan antusias yang cukup besar dari peserta yang pada umumnya sudah memiliki bisnis dengan kemasan yang menarik. Seperti yang dimiliki oleh Ibu Hayatun dengan Keripik Tempe cap Mahkota atau Mendoan Chips yang dimiliki oleh Kang Ucup.

Dari segi usia, peserta yang hadir kemarin terbilang cukup merata; ada yang sudah tua dan ada yang muda. Tidak saja makanan dan minuman, produk lain yang juga dimiliki oleh peserta, antara lain; budidaya jamur, budidaya jangkrik, peternakan dan tentu saja perkebunan.

Acara Diklat Pemasaran Online Bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Diskopdagin Kabupaten Indramayu 2019 ini cukup efektif mengingat peserta akhirnya memiliki akun Kios Agro dan berjualan online termasuk bisnisnya dimaksimalkan dari sisi branding dengan mudah ditemukan di halaman pertama pencarian Google.

sebagian produk unggulan UKM Indramayu saat Diklat di Hotel Wiwi Perkasa 2 bareng Kios Agro - Nampak Kang Ari tengah mempraktekkan cara mendaftar akun di Kios Agro.

Foto bareng dengan semua peserta setelah acara usai
Foto bareng dengan semua peserta setelah acara Diklat usai
"Bapak ibu pelaku UKM sekalian .. Selamat dan semoga bisnisnya semakin populer di online dan di marketplace Kios Agro," ucap Yati selaku Kepala Seksi Diskopdagin Kabupaten Indramayu saat menutup acara sore kemarin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.