Header Ads

Apa itu Kios Agro?

Layaknya di dunia offline - kata "Kios" berasal dari bahasa Belanda; kalau di Perancis dikenal dengan sebutan, "kiosk". Adapun bila mengacu ke bahasa Arab, maka disebut dengan, "kiosque" yang bila diterjemahkan berarti toko kecil atau warung.

Pun dengan Kios Agro, toko atau warung yang menyediakan produk agro dan agro - hari ini kita mengenalnya dengan sebutan marketplace. Jadi, Kios Agro adalah sebuah marketplace berbentuk website dan aplikasi.

Kios Agro bernaung di bawah perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. KIOSAGRO INDONESIA SEJAHTERA. Target penggunanya dibagi menjadi 2 (dua); penjual dan pembeli yang bergerak di bidang agro dan UMKM.

Beberapa kategori agrobisnis yang bisa beraktifitas jual beli di Kios Agro antara lain;
  • pertanian, 
  • perkebunan, 
  • peternakan, 
  • perikanan, 
  • kelautan serta 
  • hasil olahan dari semua itu. 
Di internet pengguna bisa menemukan melalui alamat situs kiosagro.com menjembatani antara komunitas agro dengan masyarakat umum sebagai pengguna atau pembeli.

Hari ini Kios Agro tengah terus melakukan sosialisasi serta edukasi dengan langsung turun ke masyarakat agar memahami pemanfaatan online.

Apa itu Kios Agro?

Apa itu Kios Agro?

Belum lama ini tersiar berita yang menyebutkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah mengupayakan target 2.000 (dua ribu) pedagang pasar di Kota Bandung untuk mengembangkan bisnis dengan cara membuat kios online di internet. Tujuannya agar dapat meningkatkan geliat ekonomi para pelaku usaha.

Hal ini tentu saja relevan dengan maksud dari Kominfo tersebut meskipun bukan Pasar seperti yang dimaksud. Kios Agro saat ini tengah menjalankan tugas melatih kewirausahaan bagi UKM se-Kabupaten Bandung. Untuk tingkat provinsi, Kios Agro pun andil dalam program One Pesantren One Product bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menggelar Pelatihan dan Magang bagi para santri pondok pesantren Jawa Barat.

Sudah 12 kecamatan di Kabupaten Bandung yang sudah Kios Agro datangi serta 3 batch Pelatihan Digital Marketing di Parung Bogor - tepatnya di Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman.

Pembaca, dalam berkegiatan tidak berhenti hingga di sini saja, Kios Agro masih terus melanjutkan tugasnya turut membantu target pemerintah dalam meningkatkan geliat perekonomian di era digital.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.