Header Ads

5 (lima) Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online

Lagi-lagi artikel Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online ini merupakan pengalaman nyata yang dialami oleh penulis. Sudah dua tahun terakhir ini saya menggeluti bisnis bidang pelayanan digital printing - yang didominasi oleh permintaan cetak spanduk. Penyedia jasa digital printing ini saya jalankan dengan menggunakan marketing tools yang sampai dengan hari ini sangat cocok dengan saya dan terbukti powerful yaitu Google My Business (GMB).

5 (lima) Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online bagian 1

5 (lima) Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online bagian 2

5 (lima) Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online

Kembali pada topik utama, berikut ini cara sederhana yang bisa sama-sama kita lakukan sebagai pelaku UKM dengan bisnis berupa produk atau jasa. 
  1. Setelah kita membuat akun Google My Business, tidak lama berselang - bisnis yang coba kita jalankan akan meningkat popularitasnya. Apalagi bila bisnis ini memiliki niche yang terbilang potensial maka jangan heran akan ditemukan dengan mudah oleh netizen yang memang sedang membutuhkan dari jasa atau produk yang kita kelola. Misalnya kebutuhan akan cetak spanduk - setelah ditemukan langkah pertama yang diambil oleh konsumen adalah apakah nomor kontak yang sengaja kita pajang di GMB itu nomor Whatsapp? Bila iya, mereka akan langsung memulai percakapan dengan mengetikkan, "P" alias ping.
  2. Selanjutnya, setelah kita baca, segera saja kita balas dengan balasan yang sesuai dengan pertanyaan dan permintaan (on demand).
  3. Apabila permintaan dan pertanyaan mampu kita jawab dan kita siap melayaninya maka kita harus membuktikan pelayanan prima atau service excellent sebagai bisnis yang bisa diandalkan.
  4. Lakukan percepatan yang mampu membuat konsumen puas dan suka dengan cara pelayanan kita. Kita harus gerak cepat (Gercep atau Fast Respon). 
  5. Berikan kepuasan sejak dini. Dengan begitu, konsumen akan senang dan akhirnya akan menjadi, "kenangan yang indah". Konsumen akan selalu mengenang dari pelayanan terbaik yang selalu kita usahakan untuk diberikan.
  6. Itu saja.
Itulah informasi singkat tentang 5 (lima) Cara Memuaskan Konsumen Baik Produk atau Jasa di Online berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Semoga bisa menjadi artikel yang informatif bagi semua pembaca ... Selamat beraktifitas!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.