Header Ads

Mengenal Facebook Ads Bersama Dekan, Dosen dan Mahasiswa UNWIM

UNWIM merupakan kependekan untuk Universitas Winaya Mukti - sebuah tempat pendidikan yang terbilang tua buah prakarsa Bupati Sumedang Pangeran Aria Soeria Atmadja (Pangeran Mekah) pada 24 November 1914.

Pada hari Jumat, 24 Januari 2020 Kiosagro hadir pula di kampus ini tepatnya di Fakultas Pertanian. Tujuannya untuk memenuhi undangan dari pihak universitas mengisi workshop. Adapun materi yang sudah disampaikan, "Mengenal Facebook Ads Bersama Dekan, Dosen dan Mahasiswa UNWIM".

Bertempat di gedung serba guna kampus UNWIM, acara dengan tema utamanya yaitu Workshop Membangun Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Digital Marketing - Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti.

Acara dimulai pukul 9.30 pagi diawali dengan sambutan dari Ir. Karyana, MSi. -- ketua program studi S1 agribisnis Faperta Unwim. Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Karyana saat itu.

[1] Menjadi pelaku usaha agribisnis yang tangguh dan moderen.

Pria yang tampil mengenakan kemeja hijau, di podium mengatakan, "Apa implikasi dan aplikasinya? Para pengguna internet khususnya fakultas pertanian dituntut untuk tangguh dan moderen."

[2] Menjadi konsultan pengkaji agribisnis

Setiap individu yang memiliki ketertarikan untuk menjadi konsultan pengkaji agribisnis memerlukan nilai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKSEN). 

"Mahasiswa harus memiliki IPTEKSEN dengan menguasai berbagai software termasuk teknologi berbasis kepada digital dan robotik," tegas Karyana.

[3] Menjadi manajer perusahaan Agribisnis

"Hari ini setiap mahasiswa yang tengah belajar program studi agribisnis bisa mencontoh bung Hadiyan, sambil menempuh S2 terus mengembangkan startup Kiosagro. Yang hari ini (Jumat, 24/01) memberikan materi workshop," ungkap Karyana.

[4] Sebagai Agen Perubahan 

Di era sekarang, semua orang bisa menjadi agen perubahan untuk bidangnya masing-masing. Begitu pula dengan agribisnis, mahasiswa bisa menjadi fasilitator pengembangan bidang tersebut.

"Jadilah agent of change. Mahasiswa dituntut untuk mampu melakukan perubahan. Mengubah dengan melakukan pengembangan teknologi bidang pertanian menjadi lebih baik," tegas Karyana.

[5] Menjadi analis kebijakan publik

Dengan memiliki bekal ilmu pengetahuan dan seni maka semua mahasiswa bisa berpeluang untuk menjadi analis kebijakan publik.

[6] Menjadi peneliti muda di bidang sosial ekonomi dan agribisnis

[7] Membentuk profil ideal sebagai pegawai pada intansi, lembaga keuangan dan agribisnis

Sejak 1942, Unwim khususnya program studi agribisnis memiliki cita-cita yang luhur, yaitu ingin unggul sebagai perguruan tinggi baik skala nasional hingga internasional.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, target kami (UNWIM-red) mampu terlaksana," pungkas Karyana saat menutup sambutannya.

Ki-Ka : Adityarahman Mutaqien (CMO & Co-Founder Agro Media Digital), Hadiyan Nur Sofyan, Ir. Karyana MSi. (Ketua Prodi Agribisnis S1 Faperta Unwim), Adetruna, Heru Wibowo S. (Co-Founder & CMO Agro Media Digital)

Usai sambutan, acara Workshop Membangun Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Digital Marketing - Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti ini dilanjutkan dengan "Ketuk Palu" sebagai tanda dimulainya pelatihan Mengenal Facebook Ads Bersama Dekan, Dosen dan Mahasiswa UNWIM yang disertai praktek.

Tanda dimulainya acara tersebut dipimpin oleh Dr. Dra. R. Budiasih, MP selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti. Beliau pun memberikan pembekalan kepada setiap peserta yang hadir di dalam ruangan.

"Kenapa kita unggul? Kiita termasuk orang-orang yang beruntung. Kenapa kita beruntung? Karena kita merupakan orang-orang yang khusyuk," ujar Budiasih.

Budiasih melanjutkan pidatonya, "Berarti pada hari ini (Jumat, 24/01) -- kita semua sepatutnya mendapatkan sesuatu yang sebelumnya tidak kita miliki. Apa yang harus kita lakukan?" 

"Kita sebagai orang-orang cerdas harus bekerja keras. Seperti sekarang, kita berusaha semaksimal mungkin bisa cerdas dan fokus agar mendapatkan pengetahuan baru," pesan Budiasih.

Nampak Hadiyan - Founder & CEO Kiosagro memberikan hormat kepada Dr. Dra. R. Budiasih, MP selaku Dekan Faperta Unwim. Adetruna (kanan, co-founder & CMO Kiosagro)
Nampak Hadiyan - Founder & CEO Kiosagro memberikan hormat kepada Dr. Dra. R. Budiasih, MP selaku Dekan Faperta Unwim. Adetruna (kanan, co-founder & CMO Kiosagro)
Selain itu, Budiasih pun berpesan semua peserta agar mampu bersungguh-sungguh dan sabar mengingat acara sampai dengan sore hari. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini semua peserta menjadi pribadi-pribadi yang unggul. Bisa mendapatkan apa yang kita semua butuhkan untuk masa depan kita," ujar Budiasih seraya membuka jalannya Workshop Membangun Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Digital Marketing - Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti.

foto bersama saat  Workshop Membangun Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Digital Marketing - Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti
foto bersama seusai Workshop Membangun Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Digital Marketing - Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.