Header Ads

Workshop Pemasaran Online untuk Peningkatan Profit UKM di Kecamatan Sukajadi

Bertempat di jalan Sukamulya 4 sudah diadakan Workshop Pemasaran Online untuk Peningkatan Profit UKM. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Sukajadi, UNIBI (Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia) dan Kiosagro.

Acara dibuka langsung oleh kepala Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Sukajadi yaitu Meilani Sri Sudiani. Dalam sambutannya Ibu Melilani mengatakan, "Sudah saatnya masyarakat Sukajadi khususnya pelaku UKM menimba ilmu tentang pemasaran online untuk meningkatkan profit."

"Kami sudah mengagendakan program ini (Pelatihan Pemasaran Online-red) sejak 2019. Baru terrealisasi di awal tahun 2020, terima kasih kepada Kiosagro yang berkenan untuk berbagi pengetahuan di pelatihan hari ini," tambahnya.

Kiosagro mewakilkan kepada Adetruna sebagai pemateri dalam Workshop Pemasaran Online untuk Peningkatan Profit UKM di Kecamatan Sukajadi sejak pagi hingga siang hari (Senin, 20 Januari 2020) di kantor Kecamatan Sukajadi.

Dengan jumlah peserta sekira 70 orang, acara berlangsung dengan baik. Antusias peserta begitu besar dengan materi pentingnya membangun Content, Community serta Commerce di era bisnis 4.0 sekarang.

Adetruna pun menjelaskan alasan kenapa pelaku bisnis termasuk UKM Bandung harus go online hari ini. Salah satu materi yang dijelaskannya adalah, "Ada sekitar 143 juta penduduk Indonesia terkoneksi ke Internet menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berdasarkan penelitian sepanjang tahun 2017.".

"Itu data 2017 yang tentunya hari ini sudah semakin besar lagi angkanya," ungkap Kang Adetruna (panggilan akrab beliau).

74% pengguna internet mengakses Google Search untuk mencari informasi produk serta 32% membeli barang secara online.

Camat Sukajadi berfoto bersama dengan adetruna dan Vika dan Rekan dari UNIBI
Camat Sukajadi, Yudi Hermawan berfoto bareng pemateri Adetruna dan Vika Aprianti,M.Pd, juga ibu Ira Valentina Silalahi,S.Pd,M.M sebagai dosen dari Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) 


Workshop Pemasaran Online untuk Peningkatan Profit UKM di Kecamatan Sukajadi

Redaksi sempat bertanya kepada sebagian peserta di acara ini, salah satunya yang diungkapkan oleh Rosefida dari kelurahan Sukawarna yang menyebutkan, "Acaranya sangat bagus dan seharusnya semua UKM mengikuti pelatihan ini sebab banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan."

Acara pun ditutup langsung oleh Camat Sukajadi, Yudi Hermawan menyimpulkan, "Saya ucapkan terima kasih kepada UNIBI yang sudah memfasilitasi kegiatan workshop."

"Juga terima kasih untuk nara sumber yang telah memberikan pelatihan dengan begitu antusias dan sabar memandu acara pelatihan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.