Header Ads

Kiosagro Mengisi Pelatihan Perdana 2020 di Baleendah

Hari ini (Kamis, 20 Februari) Kiosagro Mengisi Pelatihan Perdana 2020 di Baleendah. Ini menjadi roadshow awal bagi marketplace yang tengah mengembangkan terus aplikasi dan website-nya tersebut.

Hadiyan Nur Sofyan selaku founder Kiosagro, mengisi materi tentang era Digital hari ini tanpa melepaskan peran berbagai pihak mulai dari pemerintah, pendidikan, koperasi, hospitality, asosiasi, lembaga keuangan, pertanian dan UMKM.

Termasuk menjelaskan kebangkitan nasional setiap 20 Mei merupakan momen sejarah yang diangkat oleh Kiosagro. Perlu diketahui, pada 20 Mei 2019 Kiosagro melakukan soft-lauching di Hotel Patra Bandung.

Hadiyan Nur Sofyan founder Kiosagro mengisi pelatihan di Baleendah bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung

Hadiyan Nur Sofyan founder Kiosagro mengisi pelatihan di Baleendah bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung

Acara yang bertemakan, "Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Kabupaten Bandung Tahun Anggaran 2020" ini dilanjutkan dengan sosialisasi wadah sentra cemilan yang bisa dijadikan tempat oleh semua pelaku UKM khususnya di Baleendah, umumnya Kabupaten Bandung -- yaitu; Kioscemilanku oleh Adetruna.

Tidak saja menjelaskan tentang Kioscemilanku, Kang Ade (panggilan akrabnya-red) pun menjelaskan alasan kenapa hari ini harus go online dan 5 (lima) komponen penting ketika semua orang ingin memasarkan di Internet, seperti: chat messenger, media sosial, website, mesin pencarian (google) dan marketplace.

Acara semakin lengkap dengan hadirnya Heru Wibowo selaku pemilik bisnis Agro Media Digital yang memberikan seputar branding khususnya mengenai fotografi produk UKM. Pesertapun diajak untuk mengunduh aplikasi Kiosagro dan praktek memposting produk kebanggaannya masing-masing.

Acara semakin meriah saat sesi pelatihan Foto produk, "Alhamdulillah, Antusiasmenya begitu besar," ucap Yenny Novianti dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung melihat situasi tadi siang hingga sore hari di kantor Kelurahan Baleendah yang tidak jauh dari RSUD Al Ihsan Bandung.

Kemeriahan saat masuk sesi Foto Produk agar menarik saat di pajang saat jualan online, 
dipandu oleh Heru Wibowo.

Palm Cheese Ball - Contoh Produk UMKM Baleendah

Palm Cheese Ball - Contoh Produk UMKM Baleendah
Salah satu produk yang sudah tayang di marketplace Kiosagro yaitu Le'anna. Dengan menampilkan Palm Cheese Ball yang dibanderol seharga 45 ribu saja.

Kiosagro dalam paparannya menyebutkan bahwa setiap hari Jumat, siapa saja asal pelaku UKM Bandung (termasuk dari luar kota) diperbolehkan mengikuti pelatihan digital marketing gratis.

adetruna dari Kiosagro mengisi pelatihan di Baleendah bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung
Adetruna dari Kiosagro mengisi pelatihan di Baleendah bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung

"Datang saja ke kantor kami, di Jalan Kuningan Raya 109, Antapani kota Bandung," ujar Adetruna menutup sesi kelas Kiosagro Mengisi Pelatihan Perdana 2020 di Baleendah tadi sore (Kamis, 20/2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.