Header Ads

"GARASI NoeRie" UKM Bidang Kuliner dari Margahayu Raya Bandung

[UKM Punya Cerita] "GARASI NoeRie" UKM Bidang Kuliner dari Margahayu Raya Bandung - September 2018 menjadi awal bagi Ari - pemilik bisnis GARASI NoeRie terjun ke dalam bisnis kuliner. Saat ditanya bagaimana ceritanya bisnis ini bisa terbangun? Ari pun menceritakannya kepada redaksi UKM Bandung.

"Awalnya sih orang tua saya menyewakan tempat untuk para pedagang kuliner. Adapun saya -saat itu, masih bekerja sebagai guru private dan sempat membuka sanggar gambar untuk anak di komplek Panyileukan dan di jalan Tata Surya (perumahan Margahayu Raya-red)," ungkap Ari. 

"Karena saya memiliki anak lagi, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan sementara usaha sanggar dihentikan," sambungnya. 

Waktu itu, Ari berpikir, "Bagaimana caranya mencari bisnis yang bisa dikerjakan di rumah sambil mengawasi perkembangan anak?" Setelah anaknya beranjak besar, ibu Ari pun "iseng" dengan mulai merintis usaha kuliner. 

"Mulanya hanya dititip di warung, dan baru pada 2018 mulai membulatkan tekad untuk membuka warung sendiri, maka lahirlah nama GARASI NoeRie" tegasnya.

Untuk bisa menghidupkan GARASI NoeRie, ibu Ari melakukan kolaborasi dengan teman, sepupu guna mengisi atau menambah menu agar kaya akan pilihan pelanggan termasuk melibatkan pedagang-pedagang kuliner.

Kenapa membangun GARASI NoeRie dikatakan,"iseng"? Tujuan utamanya bukan bisnis kuliner. Seperti yang diungkapkan Ari kepada kami.

"Tujuan sebenarnya saya ingin membuat studio yang bisa dijadikan sarana membuat karya, berlatih dan tempat bertukar pikiran. Untuk membuat studio juga membutuhkan media sebagai wadah membawa massa agar datang, yang terpikir oleh saya salah satunya yaitu warung yang menyerupai kafe," ujar Ari.

GARASI NoeRie hingga hari ini masih eksis dan terus berjalan bahkan berkembang menjadi beberapa unit bisnis. Ada beberapa usaha yang dijalankan, diantaranya: 

  1. Warung yang menyediakan makanan tradisional siap saji dan frozen food berbahan dasar ayam dan lele.
  2. Jasa Interior, menerima pesanan mebel berbahan dasar blockboard.
  3. Menerima titip jual berbagai barang, seperti tas dan alat kebersihan dan lain-lain.
GARASI NoeRie tidak memiliki alamat lain sebagai cabang usaha, hanya bisa ditemukan di Komplek Margahayu Raya jalan Tata Surya nomor 92 Bandung. Selain itu, ia menjanjikan semua makanan dijamin menyehatkan. 

"Kami menyediakan makanan dan minuman yang bebas Pengawet dan MSG," tulisnya di online.

Untuk pembaca yang penasaran dengan tempat ini silakan pergunakan rute di bawah sebagai panduannya.

Dan berikut ini beberapa menu yang menjadi andalan GARASI NoeRie.
Buntil, Pepes Ayam, Pepes Jamur di GARASI NoeRie
Buntil, Pepes Ayam, Pepes Jamur di GARASI NoeRie



Nugget Ayam Wortel di GARASI NoeRie Margahayu Raya Bandung
Nugget Ayam Wortel di GARASI NoeRie Margahayu Raya Bandung

Serta tidak ketinggalan beberapa foto dari unit bisnis pesanan mebel berbahan dasar blockboard yang ada di GARASI NoeRie.
Mebel berbahan dasar blockboard di GARASI NoeRie
Mebel berbahan dasar blockboard di GARASI NoeRie

Untuk Anda yang berminat memesan mebel berbahan dasar blockboard seperti contoh di atas, silakan hubungi GARASI NoeRie sekarang juga.

Itulah sekilas artikel tentang, "GARASI NoeRie" UKM Bidang Kuliner dari Margahayu Raya Bandung - semoga menjadi bacaan yang menginspirasi bagi Anda di mana saja berada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.