Header Ads

Roti Bakar WOW Bandung Menawarkan Produk Inovatif "Roti Bakar dengan Puff Pastry"

"Keluarga dan teman teman  banyak memberikan support, diawal berdiri sempat terhenti karena kesibukan pekerjaan sehingga terkendala kontrol operasional yang kurang, sehingga usaha kurang berjalan dengan baik," jawab Garti sebagai pengelola Roti Bakar WOW saat ditanya, "Siapa yang berperan dalam bisnis yang tengah dijalaninya sekarang?"

Roti Bakar WOW Bandung Menawarkan Produk Inovatif "Roti Bakar dengan Puff Pastry

Bisnis yang dimaksud adalah usaha kuliner Roti Bakar WOW Bandung yang hari ini sudah masuk berjalan 1 tahun. Roti Bakar WOW bisa dijumpai di jalan Tata Surya No. 92 bersama dengan yang lain di GARASI NoeRie (Artikelnya bisa ditemukan di Blog UKM PUNYA CERITA - silakan baca : "GARASI NoeRie" UKM Bidang Kuliner dari Margahayu Raya Bandung.)

Usaha kuliner Roti Bakar WOW kali pertama dibangun di Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) Kelapa Dua di bilangan jalan Ciwastra. Dan menyoal kemitraan, bisnis ini sudah ada di banyak kota. 

"Ada sekitar 64 (enam puluh empat) cabang, untuk di Bandung sendiri yang berjalan hanya Roti Bakar WOW yang saya kelola," ungkap Garti kepada tim UKM Punya Cerita belum lama ini.

"Roti Bakar WOW Bandung sendiri baru berjalan sekitar 1 tahun. Awal buka di bulan Maret 2019. Namun karena satu dan lain hal kita sempat berhenti beberapa bulan. Kemudian pada akhir tahun 2019 kembali beroperasi," sambungnya.

Ibu Garti hingga sekarang masih bekerja sebagai karyawati di sebuah perusahaan swasta di Bandung. Akan tetapi dirinya memiliki sebuah kegelisahan akan persiapan di hari tua.

"Sampai saat ini (saya-red) masih aktif sebagai karyawan swasta. Tujuan membangun usaha kuliner Roti Bakar WOW ini memang ingin belajar untuk bisa keluar dari zona nyaman, terutama mempersiapkan diri untuk membangun usaha sendiri sebagai persiapan di hari tua," tegas Garti.

"Syukur-syukur bisa mendapatkan penghasilan tambahan tentunya," lanjutnya.

Roti Bakar WOW Bandung Menawarkan Produk Inovatif "Roti Bakar dengan Puff Pastry"


Roti Bakar WOW Bandung Menawarkan Produk Inovatif "Roti Bakar dengan Puff Pastry"

Roti bakar WOW awalnya merupakan bisnis kemitraan yang berasal dari Cirebon, tetapi akhirnya berdiri dan dikelola sendiri. Prinsip utama dari membangun Roti Bakar WOW Bandung yaitu keinginan untuk tidak membangun bisnis kuliner yang sekadar musiman.

"Saya tidak ingin membuat bisnis kuliner yang hanya musiman. Selain kuliner ini harus abadi juga harus disukai semua kalangan," kata Garti dengan begitu antusias.

Yang membuatnya tertarik dengan Roti Bakar WOW karena cara pengolahan yang berbeda dengan penjual roti bakar lainnya.

"Jamaknya kan (roti-red) digoreng, sebaliknya roti bakar WOW ini asli dibakar dan kami menyediakan aneka macam dan rasa toping agar menjadikan roti ini tetap kekinian," imbuh Garti dengan nada promosi.

Roti Bakar WOW Bandung miliknya ini sudah direncanakan dan diusahakan mencari inovasi baru. Sebagai contoh termutakhir yang terbilang inovatif adalah Roti Bakar dengan Puff Pastry.

"Inovasi kami ini menjanjikan rasa yang sensasional serta isinya berbeda yang patut dicoba," ucap Garti kembali berpromosi. 

Berikut 5 (lima) Toping Aneka Rasa dari Roti Bakar WOW Bandung :

  1. Rasa Strawberry
  2. Rasa Greentea
  3. Rasa Vanilla
  4. Rasa Tiramisu
  5. Rasa Cokelat

Ada 5 (lima) aneka Rasa sebagai Toping untuk Roti Bakar WOW Bandung
Ada 5 (lima) aneka Rasa sebagai Toping untuk Roti Bakar WOW Bandung

Bagi Garti membangun usaha perlu persiapan mental karena dirinya merasa beratnya membangun usaha. Ia meyakini bahwa berbisnis seperti kuliner yang dijalaninya itu tidaklah mudah.

"Saya berproses dan harus konsisten serta tidak lupa berikhtiar agar bisnis tetap berjalan, saya senantiasa berdoa agar setiap usaha yang dilakukan mendapat ridho dari -Nya. Sehingga berapapun hasil yang didapatkan menjadi berkah untuk setiap orang yang terlibat di dalamnya," pungkas Garti dengan penuh harap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.