Header Ads

Dimulai dari Hobi Memasak Bisa Lahir GVJ59 Gepuk Daging Sapi Asli

Gepuk merupakan makanan khas Sunda Jawa Barat. Gepuk dibuat dengan bahan utama daging sapi. Makanan ini bercitarasa sedikit manis dan gurih. Lazimnya, gepuk diolah dengan daging sapi yang diiris searah dengan serat daging kemudian direbus setengah mateng, selanjutnya digeprek sampai sedikit empuk.

Dimulai dari Hobi Memasak Bisa Lahir GVJ59 Gepuk Daging Sapi Asli



"Gepuk.gvj59 si gurih gurih eunyoy," begitu bangga disebutkan oleh Leni Mariyani selaku perwakilan dari bisnis GVJ59 Gepuk Daging Sapi Asli. Pada kesempatan kali ini masih membahas seputar produk makanan, tepatnya gepuk. UKM Bandung ~ UKM Punya Cerita menemuinya di sela-sela pelatihan kewirausahaan bersama Baltkop Provinsi Jawa Barat belum lama ini (Rabu, 14/10).

Awal Membangun Gepuk GVJ59

Dimulai dari hobi memasak, Ibu Ani Sumarni -- dengan melewati serangkaian proses uji coba pembuatan gepuk mampu menciptakan produk gepuk berciri khas, kaya dengan rempah alami dan tanpa bahan pengawet.

Tahun 2012 menjadi awal berdirinya GVJ59, "Dari yang awalnya hanya bermodalkan relasi dan rasa percaya diri, saya menawarkan pepes ayam dan ikan yang Ibu saya buat kepada owner objek wisata populer di Lembang, Alhamdulillah masih konsisten sampai sekarang," cerita Leni Mariyani anak nomor 2 Ani Sumarni.

Produk Gepuk GVJ59 setelah melalui beberapa proses akhirnya bisa diterima dan dijajakan pada salah satu objek Wisata di Lembang serta sekaligus bisa menjadi menu favorit bagi pengunjung. Sampai hari ini, gepuk tersebut memiliki jumlah penikmat yang semakin meningkat.

Lewat tangan handal ibu Ani Sumarni (60 tahun) dengan dibantu Drs. Entis Supriatis (Suami) dan kelima anak-anaknya hingga sekarang terus membangun roda usaha GVJ59. Dan seiring berjalannya waktu, beberapa pelanggan menginginkan variasi makanan lain.

"Hal ini meyakinkan saya untuk memproduksi gepuk.GVJ59 yang sampai saat ini menjadi produk utama dan andalan kami," ungkapnya.

Dua Varian produk yang ditawarkan oleh GVJ59 : Abon Sapi dalam Kemasan Standing Pouch dan Gepuk Tusuk Satuan

Kenapa Namanya GVJ59?

Saat ditanya perihal penamaan brand Gepuk Daging Sapi Asli yang diproduksi, Leni menjawab, "Awal mula bernama Gepuk Van Java, namun sayang saat diajukan ke ke KHI ditolak. Lantas kita menggantinya menjadi GVJ59, kependekan dari Gepuk Van Java." 

"Adapun 59 merupakan angka tahun kelahiran sang Ibu," tambah Leni.

"Buat akang teteh, di pandemi seperti saat ini, ngga usah repot-repot untuk datang ke alamat workshop kami, ya? Akang teteh cukup diam duduk manis di rumah aja, biar kami yang kirim, silakan pesan melalui akun IG kami di Gepuk.gvj59," ujar Leni Mariyani sekaligus menutup obrolan UKM Punya Cerita, GVJ59 Gepuk Daging Sapi Asli.

Buat pembaca yang penasaran dan kepengen mencicipi GVJ59, bisa langsung datang ke tempat produksinya di Bandung Timur.

Jl. Cimuncang Rt.004 Rw.006, Sukapada, Cibeunying kidul, Bandung.

Tidak ada komentar

Komentar tanpa ujaran kebencian. NO SARA - terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.